Posted by: indomath | March 26, 2008 8:41 pm

Tantangan Lagi

Berapakah 1,24121212121212… =  (dalam pecahan)
(Tantangan dari Ronald Widjojo)

Jawaban: ayooo dicoba ya … indomath juga lagi nyari neh..hehehehe


Responses

  1. 1,241212121212…=1024/825

  2. Cak
    Kok gak updated mane post2an e
    bandingno karo foruminformatika.wordpress.com
    lagi rame pengunjunge🙂

    Semangat
    tunggu aq di Singapore

    • wah

  3. Doakan aku bisa lulus ya.Emang aku jDi rumit yG 7 pelajaran,,,pusingggg! Tlong ya uan berikan sama aku.Bier aku tau….Pliiiizzzz

  4. aku tahu…. jawabannya pasti pecahan.
    ha…ha…ha…
    susah banget sih mas.
    Saran saya sih, pada setiap soal tantangan, diberi jalan penyelesaiannya agar semua bisa mengerti….

    • i do agree

  5. tlong donk pnyelsainya,,. Aku ga mgerti.

  6. 1.2412121212…=1.24*(100/100)+(12/99)

    =(124*99/9900)+(1200/9900)

    =12276/9900+(1200/9900)

    =12396/9900

    kira-kira begituuu lahhhhh………..

  7. tolong dong di berikan logiknya

  8. 126759934
    betulkan?

  9. 1024/825

  10. please use the Indonesian because I can not speak english.

  11. 1,24121212… = 1,24 + 0,001212…

    1,24 = 124/100 dan 0,001212… (angka berulang sama 2 digit, 1 & 2 jadi pembagi 99) karena di depan anga 1212 ada dua nol berulang pembaginya menjadi 9900, dalam pecahan 0,001212… = 12/9900

    Kesimpulan : (124/100) + (12/9900) = 12288/9900 kalau disederhanakan dibagi masing-masing 12 diperoleh hasil 1024/825.
    ini sekedar jawaban alternatif saja dan belum tentu yang terbaik..😀

  12. Asumsikan kalo ———————–> 1,24121212… = x

    kalo kedua sisi dikali 10000, maka –> 12412,12121212.. = 10000x (1)
    kalo kedua sisi dikali 100, maka –> 124,12121212.. = 100x (2)

    Jika persamaan (1) dikurang persamaan (2), maka:
    9900x =12288
    x = 12288/9900
    kalo disederhanakan x=1024/825


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: