Posted by: indomath | December 19, 2007 8:31 am

Video Trik Berhitung Cepat

Mari kita belajar berhitung cepat bersama ‘Video Tutorial Berhitung Cepat’ (sumber dari youtube)
koleksi selengkapnya bisa anda lihat pada Video Trik Berhitung Cepat.

Berikut ini salah satu contoh video tutorialnya.


Responses

  1. wah…helpfull banget 4 aq yg agak lambat. thankz

  2. good idea …
    lumayan nambah2 elmu ..

    pemecahannya kira2 gini kali yah ….

    karena dekat dengan angka 10 kita umpamakan aja

    (10 + a) x (10 + b)
    => 100 + 10b + 10 a + ab
    => 10 (10 + a + b) + ab
    => 10 ((10 + a) + b) + ab

    dimana kalo kita umpakan

    10 + a = 16 = 10 + 6
    10 + b = 12 = 10 + 2

    maka 16 nya langsung kita tambahkan dengan b alias 2 jadinya 18 trus dikalikan 10 .. jadi 180

    tinggal tambah ab => 6 x 2 = 12

    jadi 180 + 12 = 192 ….

    tapi sih kalo dipikir2 … itungan yang cara lama juga kayaknya bs 2-3 detikan ke jawab deh …
    pa lagi kalo sering ikut lomba cepat tepat ….😉

  3. Gimana n

  4. koq gak keliatan yah videonya

  5. kirim ke emaail saya cara mengalikan dengan cepat

  6. gimana ni kok belum ada yang jawab ?????? sebentar lagi aku udah mau kelas 2 tapi bagi-bagi belum pintar ! tolongin dong !!!!!!!!!

  7. 25:4 =
    9:3 =
    12:4 =
    36: 6 =

  8. boleh juga tuh

  9. kalo ada yang punya dvd atau vcd cara berhitung cepat, mohon infonya

  10. Rumus perkalian untuk angka satuan:
    AxB=A kelipatan B
    Cth:
    5×4=5+5+5+5
    =10+10
    5×4=20
    (limanya ada empat)

  11. Matematika itu adalah bahan utama kehidupan setiap manusia yang ada di muka bumi ini. So matematika itu sangat lah penting utk kehidupan kita sehari mukin kita tdk menyadarinya. Ya kan

  12. ada perkalian ratusan sama ribuan enggak


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: